Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meresmikan Posko Pemenangan Ganjar di Pati, OMG Gelar Pawai Sedekah Bumi

Kamis, 15 Juni 2023 – 17:01 WIB
Meresmikan Posko Pemenangan Ganjar di Pati, OMG Gelar Pawai Sedekah Bumi - JPNN.COM
OMG wilayah Pati meresmikan posko pemenangannya di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu (14/6). Foto: OMG.

jpnn.com - PATI - Orang Muda Ganjar (OMG), terus bersinergi mengonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk bisa memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

OMG wilayah Pati meresmikan posko pemenangannya di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu (14/6), yang diharapkan bisa menyinergikan dukungan terhadap Ganjar dari para anak muda yang berada di daerah tersebut.

"Tujuan berdirinya posko ini untuk mewadahi anak-anak muda agar bisa berkumpul bersama dan berdiskusi bersama," kata Koordinator Daerah OMG Pati Alwi Nurdin dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (15/6).

Dalam rangkaian peresmian posko pemenangan ini, OMG Pati bersama masyarakat Desa Sitiluhur mengadakan pawai sedekah bumi. 

"Ini untuk memperkenalkan kepada warga apa itu OMG dan bagaimana pergerakan OMG. Kegiatan ini melibatkan warga dan pemuda setempat, sekitar 100 hingga 150 orang," jelas Alwi. 

Sedekah bumi ini juga merupakan tradisi yang biasa dilakukan warga desa sebagai ungkapan rasa syukur atas melimpahnya hasil panen. 

Tradisi ini juga diartikan sebagai sarana memanjatkan doa, agar selalu diberi keselamatan dan dijauhkan dari bencana.

Pawai pun berlangsung meriah. Banyak peserta yang mengenakan sejumlah kostum menarik saat mengikuti arak-arakan pawai yang membawa gunungan hasil bumi. 

Orang Muda Ganjar (OMG), terus bersinergi mengonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk bisa memenangkan Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close