Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meriahkan Hari UMKM Nasional, Tokopedia Hadirkan Live Shopping Bareng Menkop UKM Teten Masduki

Minggu, 13 Agustus 2023 – 20:51 WIB
Meriahkan Hari UMKM Nasional, Tokopedia Hadirkan Live Shopping Bareng Menkop UKM Teten Masduki - JPNN.COM
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki (tiga dari kiri) bersama Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia) Melissa Siska Juminto, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT UMKM Nasional 2023 yang berlangsung di Solo, Minggu (13/8). Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, SOLO - Tokopedia sebagai bagian dari GoTo mengajak ratusan UMKM lokal untuk bergotong royong mendorong pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah melalui berbagai aktivitas.

Salah satunya live shopping dari Tokopedia PLAY yang digelar di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah pada hari ini, Minggu (13/8).

Live shopping bertema #FlexingLokal yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Grup GoTo untuk memeriahkan acara peringatan Hari UMKM Nasional 2023, dilakukan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki bersama Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia) Melissa Siska Juminto, dan pemilik usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia.

Menkop UKM Teten Masduki mengungkapkan salah satu prioritas Kementerian Koperasi dan UKM adalah mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha Indonesia.

Dia menyebutkan saat ini sebanyak 22 juta UMKM sudah onboarding, dan angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan target pemerintah untuk mendorong 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital.

"Saya juga berharap melalui digitalisasi UMKM ini, para pengusaha lokal dapat mengembangkan pasar dan menjangkau lebih banyak pelanggan, serta naik kelas. Ayo kita cintai, beli dan konsumsi produk-produk lokal,” kata Teten Masduki.

Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto menyampaikan Tokopedia PLAY menjadi salah satu contoh dari inovasi teknologi GoTo melalui Tokopedia sebagai sarana promosi UMKM yang saat ini semakin diminati oleh pelanggan.

"Kota Medan, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, dan Kabupaten Sidoarjo tercatat sebagai beberapa daerah dengan jumlah penonton Tokopedia PLAY tertinggi selama semester pertama 2023,” ungkap Melissa Siska Juminto.

Tokopedia ikut memeriahkan Hari UMKN Nasional 2023 di Solo dengan menghadirkan live shopping bareng Menkop UKM Teten Masduki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close