Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Memerinci Tantangan Jadi Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani: Camkan Sumpah Jabatan Itu!

Jumat, 12 Maret 2021 – 20:07 WIB
Memerinci Tantangan Jadi Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani: Camkan Sumpah Jabatan Itu! - JPNN.COM
Sri Mulyani meminta pejabat baru eselon satu Kementerian Keuangan untuk memegang sumpah jabatan. Foto: Fathra Nazrul Islam/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta pejabat baru eselon satu Kementerian Keuangan untuk memegang sumpah jabatan sesuai undang-undang.

“Cam kan sumpah jabatan itu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab selurus-lurusnya, mengikuti peraturan, menjaga integritas dan menjalankan etika jabatan,” tegas Sri Mulyani di Jakarta, Jumat.

Dia mengingatkan berbagai tantangan jangka pendek, menengah, hingga panjang kepada para jajaran eselon I Kementerian Keuangan yang baru saja dilantik.

Seperti diketahui, Sri Mulyani melakukan perombakan jabatan pada hari ini, Jumat (12/3).

“Kami ingin semua memahami berbagai tantangan dan sekaligus tanggung jawab yang harus diemban di lingkungan Kemenkeu,” kata dia.

Sri Mulyani memerincikan berbagai tantangan yang harus diwaspadai, salah satunya adalah kemuculan varian B117 dari Inggris, meski vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan.

Kemudian, dia menuturkan para jajaran eselon I harus mengemban tanggung jawab dalam menyiapkan Indonesia sebagai tuan rumah G20 pada 2022.

"Sehingga aktivitas di Kemenkeu dan kementerian/lembaga akan meningkat," ujar Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta pejabat baru eselon satu Kementerian Keuangan untuk memegang sumpah jabatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close