Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mertua Mendagri Wafat di Bukittinggi

Senin, 01 Juli 2013 – 09:04 WIB
Mertua Mendagri Wafat di Bukittinggi - JPNN.COM
PADANG--Mantan Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI H Firdaus Khairani SH, orangtua Ny Vita Gamawan Fauzi, meninggal dunia di RS Achmad Muchtar Bukittinggi, sekitar pukul 15.30 WIB Minggu (30/6) dalam usia 82 tahun. Jenazah mertua Mendagri Gamawan Fauzi itu, menurut rencana akan dimakamkan pagi ini (1/7) di pemakaman keluarga di Lubukbasung, Kabupaten Agam.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres dari Gamawan Fauzi dan keluarga Firdaus Khairani di Agam sore kemarin, almarhum sejak empat hari lalu pulang dari Jakarta ke kampung halaman di Pulai, Agam, bersama anak dan cucu. Mereka pulang untuk besilahturahmi bersama sanak famili karena akan masuk bulan puasa.

Minggu pagi (30/6), almarhum bersama anak cucu pergi jalan-jalan ke rumah Vita Gamawan di Koto Marapak Bukittinggi.

Setelah itu, Firdaus Khairani merasakan kesehatannya menurun drastis, dan langsung dibawa berobat ke RS Achmad Muchtar. Almarhun kemudian meninggal dunia di RS itu sekitar pukul 18.00 WIB. Jenazah almarhum lalu dibawa ke rumah duka dan tiba di Pulai Jorong V Sungai Jaring, Nagari Lubuk Basung, Agam dan akan dimakamkan pada hari ini Senin (1/7) di Pulai. "Tadi pagi (kemarin, red), beliau bersama anak dan cucu jalan-jalan ke Bukittinggi, tiba-tiba sakit dan meninggal di RS Achmad Muchtar," ujar mantan Gubernur Sumbar itu.

Almarhum Firdaus Khairani, lahir Lubukbasung 23 Februari 1931 dan meninggalkan sembilan orang anak. Ia mengawali pendidikan Sekolah Rakyat (SR), SMP Lubukbasung dan SMA di Bukitinggi. Beliau merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM), seangkatan dengan Sjoerkani, mantan Sekda dan Wakil Gubernur Sumbar. Sebelum jadi hakim agung dan pensiun tahun 1998, Firdaus Khairani sempat menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar, Riau dan Kerinci, pada masa Azwar Anas Gubernur Sumbar. Selain itu, pernah jadi hakim di Yogyakarta, Jakarta, dan hakim Pengadilan Negeri Bukittinggi serta Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Aceh.

PADANG--Mantan Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI H Firdaus Khairani SH, orangtua Ny Vita Gamawan Fauzi, meninggal dunia di RS Achmad Muchtar Bukittinggi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA