Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meski Raqqa Ditaklukkan, ISIS Masih Akan Jadi Ancaman di Masa Depan

Kamis, 19 Oktober 2017 – 06:00 WIB
Meski Raqqa Ditaklukkan, ISIS Masih Akan Jadi Ancaman di Masa Depan - JPNN.COM

Salah satu pejabat senior kontra-terorisme Australia memeringatkan bahwa kelompok Negara Islam atau ISIS masih akan tetap menjadi ancaman selama beberapa tahun mendatang, bahkan setelah kekalahannya di Suriah dan Irak.

Pada hari Selasa (17/10/2017) malam, pasukan Suriah yang didukung AS berhasil merebut kembali kota Raqqa, yang telah lama berfungsi sebagai ibukota de facto dari kelompok ISIS.

Asisten Komisaris Kepolisian New South Wales (NSW), Mark Murdoch, adalah seorang kepala unit kontra-terorisme. Ia mengatakan bahwa kelompok ISIS akan terus berperang melawan Barat.

"Mereka akan melakukan reorganisasi, mereka akan mengubah citra dan mereka akan muncul kembali," sebutnya.

"Orang-orang yang berada di sana sekarang akan meninggalkan Irak dan Suriah, mereka akan pergi ke tempat lain, mereka tidak akan melupakan ideologi mereka atau menyerah pada hal itu.”

"Kenyataannya adalah bahwa ancaman itu hanya akan pindah ke tempat lain ... kita perlu bersiap menghadapi keberlanjutan mereka di masa yang akan datang."

Polisi Australia bersiap hadapi serangan

Ancaman serangan lainnya yang diilhami oleh kelompok ISIS menunjukkan geliatnya pada Selasa (17/10/17) malam ketika dua pelaku bersenjata menembak dan menusuk sejumlah penumpang di Stasiun Pusat Sydney. Adegan tersebut dipraktekkan dalam sebuah simulasi serangan.

Itu adalah bagian dari latihan untuk melatih polisi di lapangan dalam menanggapi insiden "pelaku bersenjata".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close