Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Messi Penasaran Kalahkan Brazil

Rabu, 17 November 2010 – 15:28 WIB
Messi Penasaran Kalahkan Brazil - JPNN.COM
BUENOS AIRES - Tidak ada yang meragukan kualitas Lionel Messi. Buktinya, winger Barcelona itu sudah mengoleksi berbagai macam gelar individu. Mulai dari top scorer Liga Primera Spanyol hingga pemain terbaik dunia versi FIFA pernah diraihnya. Namun, bagi Messi aneka macam gelar itu tidak berarti apa-apa. Sebab, dia belum pernah membawa timnas Argentina mengalahkan Brazil.

Ya, sejak Messi mencatat debut pada Agustus 2005, Brazil hampir selalu sukses mempecundangi Tango, sebutan Argentina. Dalam kurun waktu itu, Messi hanya tiga kali masuk tim. Hasil terbaik dicapai Tango pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2010 lalu, ketika Messi dkk menahan imbang Brazil tanpa gol di Belo Horizonte.

"Apakah Anda tahu? Saya tidak pernah menang melawan Brazil saat bermain bersama timnas," cetus Messi, dalam wawancara dengan FIFA Senin lalu (15/11). "Ketika saya main, Argentina kalah di final Copa America 2007 di Venezuela. Saya sangat penasaran. Mungkin ini saat yang tepat buat saya untuk mengalahkan mereka," tegasnya.

Banyak pengamat menyatakan, kegagalan Messi bersinar buat Argentina adalah faktor Diego Maradona. Nah, kali ini situasinya berbeda. Tango kini ditangani Sergio Batista, sosok pelatih yang cukup dekat dengan Messi. Dia pernah bekerja bareng Messi di Olimpiade 2008, dan kolaborasi itu menghasilkan medali emas buat kontingen Argentina.

BUENOS AIRES - Tidak ada yang meragukan kualitas Lionel Messi. Buktinya, winger Barcelona itu sudah mengoleksi berbagai macam gelar individu. Mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close