Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Messi = Rp 1,74 Triliun

Sabtu, 08 Desember 2012 – 05:44 WIB
Messi = Rp 1,74 Triliun - JPNN.COM
MADRID - Status pemain termahal di dunia memang masih menjadi milik bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Transfernya dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009 lalu memecahkan rekor transfer termahal dunia dengan nilai 80 juta pounds atau 94 juta euro (Rp 1,17 triliun).

   

Setelah itu, tidak ada lagi transfer segila itu. Namun, berdasarkan studi lembaga konsultan keuangan asal Brasil Pluriconsultoria, bukan Ronaldo pemain dengan nilai jual tertinggi di dunia saat ini. Dia masih kalah dari Lionel Messi.

   

Messi memang tidak punya rencana untuk angkat kaki dari klub yang membesarkan namanya Barcelona. Bila dia terpaksa pergi, Pluriconsultoria menilai harga yang pantas buat Messi di pasaran sekarang mencapai 140 juta euro (Rp 1,74 triliun).

   

Lalu, Ronaldo yang sekarang memegang rekor transfer tertinggi berada pada posisi kedua dengan nilai jual mencapai 96,3 juta euro (Rp 1,20 triliun). Nilain jual Ronaldo itu naik sedikit ketimbang transfernya tiga tahun lalu.

   

MADRID - Status pemain termahal di dunia memang masih menjadi milik bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Transfernya dari Manchester United ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA