Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meutya Hafid Sebut Data Pertahanan Indonesia Tak Bisa Sembarangan Dibuka

Senin, 08 Januari 2024 – 08:46 WIB
Meutya Hafid Sebut Data Pertahanan Indonesia Tak Bisa Sembarangan Dibuka - JPNN.COM
Ketua Komisi I DPR RI yang membawahi bidang pertahanan, Meutya Hafid mengaku lega karena Capres Prabowo Subianto yang tidak terpancing membuka data pertahanan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI yang membawahi bidang pertahanan, Meutya Hafid lega karena Capres Prabowo Subianto yang tidak terpancing membuka data pertahanan Indonesia saat debat capres Minggu malam (7/1).

“Alhamdulillah, Pak Prabowo tidak terpancing untuk membuka data pertahanan. Menurut saya ini bentuk kenegarawanan, mementingkan negara di atas politik,” ujar Meutya kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/1). 

Menurut Meutya, para capres yang meminta Prabowo untuk membuka data pertahanan Indonesia secara terbuka tidak memahami risiko terbukanya data pertahanan pada kedaulatan negara. 

“Data pertahanan tidak bisa sembarangan dibuka. Sifatnya rahasia negara, confidential. Hanya bisa dibuka di kalangan tertentu," tegasnya. 

Menurut Meutya, para Capres yang meminta Prabowo membuka data pertahanan tidak paham masalah resiko data pertahanan apabila dibuka di publik sembarangan.

“Apalagi debat ini diperhatikan oleh seluruh dunia. Jika dibicarakan di publik sama saja membuka rahasia pertahanan kita ke negara lain,” jelasnya. 

Meutya menyebut seharusnya menjadi ranah persatuan antaracalon presiden karena sifatnya yang rawan terhadap kedaulatan bangsa. 

“Negara lain sangat berkepentingan terhadap isu pertahanan ini. Harusnya kita memperlihatkan persatuan bahwa Indonesia dalam debat pertahanan, tentunya dengan sikap calon pemimpin yang penuh jiwa negarawan," tutur Meutya. 

Ketua Komisi I DPR RI yang membawahi bidang pertahanan, Meutya Hafid mengaku lega karena Capres Prabowo Subianto yang tidak terpancing membuka data pertahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close