Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meutya Hafid: UMKM Go Digital untuk Menciptakan Lapangan Kerja

Rabu, 05 Juli 2023 – 19:16 WIB
Meutya Hafid: UMKM Go Digital untuk Menciptakan Lapangan Kerja - JPNN.COM
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mengatakan bagi pelaku usaha, adaptasi dan melakukan kreasi dengan pendekatan digital kini sudah merupakan keniscayaan. Foto: Dok Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mengatakan bagi pelaku usaha, adaptasi dan melakukan kreasi dengan pendekatan digital kini sudah merupakan keniscayaan.

Hal itu diungkapkan Meutya Hafid saat Webinar yang diselenggarakan oleh BAKTI Kominfo dan Komisi I DPR RI, Senin (3/7).

Sebab, bila pelaku usaha mampu beradaptasi, bahkan mampu menemukan peluang baru untuk pertumbuhan bisnisnya, merekalah yang mampu tetap survive di era digital.

Oleh karena itu, UMKM memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Menurut Meutya, pemerintah terus mendorong peningkatan UMKM dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Jadi kita mendorong UMKM Go Digital adalah pertama untuk menciptakan lapangan kerja, bukan hanya lapangan kerja tetapi untuk melahirkan banyak bos-bos atau banyak pengusaha, kedua untuk membantu ekonomi negara menjadi lebih baik lagi karena kita sudah membuktikan bahwa saat pandemi, ekonomi Indonesia tidak masuk ke masa krisis karena kita bergantung kepada UMKM," ujar Meutya.

Meutya juga mengingatkan pentingnya peran pemerintah dalam mendorong UMKM untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan naik kelas dari konvensional menjadi digitalisasi.

Pegiat Literasi Digital Gun Gun Siswadi mengatakan bahwa saat ini digitalisasi sudah menyeluruh dan menyebar di seluruh aspek kehidupan termasuk aspek ekonomi.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mengatakan bagi pelaku usaha, adaptasi dan melakukan kreasi dengan pendekatan digital kini sudah merupakan keniscayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close