Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MG Akan Memproduksi SUV Listrik Pertamanya Secara Lokal Pada Februari 2024

Rabu, 15 November 2023 – 21:57 WIB
MG Akan Memproduksi SUV Listrik Pertamanya Secara Lokal Pada Februari 2024 - JPNN.COM
Fasilitas produksi New MG ZS EV. Foto: MG

jpnn.com, JAKARTA - MG Motor Indonesia memasuki babak baru dengan mengumumkan bahwa produksi CKD (Completely Knocked Down) New MG ZS EV akan dimulai pada Februari 2024.

Inisiatif itu menandai pertama kalinya sebuah mobil jenis SUV berbasis EV diproduksi secara lokal di Indonesia.

"Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di tanah air,” jelas Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam keterangannya, Rabu (15/11).

Nantinya, New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern.

Dia juga menyampaikan bahwa pabrik MG yang terletak di jantung industri otomotif Indonesia di Cikarang Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih.

“Kami menggunakan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang unggul."

"Pabrik dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol,” kata Arief.

Dia melanjutkan pabrik MG nanti juga akan memberikan berbagai manfaat untuk Indonesia, seperti penguatan ekonomi nasional berkat potensi ekspor, perluasan lapangan kerja, serta pertukaran pengetahuan dan teknologi untuk masyarakat Indonesia.

MG Motor Indonesia memasuki babak baru dengan mengumumkan bahwa produksi CKD (Completely Knocked Down) New MG ZS EV akan dimulai pada Februari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close