Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Michael Phelps Dobrak Tradisi Award

Kamis, 04 Desember 2008 – 07:09 WIB
Michael Phelps Dobrak Tradisi Award - JPNN.COM
NEW YORK - Sejarah kembali ditorehkan oleh perenang Amerika Serikat (AS) Michael Phelps. Dia mencatatkan diri sebagai perenang pertama yang memperoleh penghargaan sebagai atlet terbaik versi majalah Sports Illustrated. Penghargaan itu diberikan di New York, AS, kemarin WIB (3/12).

Phelps mencetak prestasi fantastis tahun ini. Dia memecahkan rekor perenang legendaris Mark Spitz dengan memenangi delapan medali emas di Olimpiade Beijing Agustus lalu. Perenang berusia 23 tahun itu juga menyabet rekor sebagai atlet dengan kemenangan terbanyak di Olimpiade, yaitu 14 kemenangan.

Penghargaan dari Sports Illustrated telah diberikan selama 54 tahun. Sepanjang masa itu, beberapa atlet yang berjaya di Olimpiade dipilih sebagai yang terbaik. Tapi, belum satu pun yang berasal dari olahraga renang. Saat Mark Spitz meraih tujuh medali emas di Olimpiade Muenchen 1972, penghargaan tersebut diraih pelatih bola basket John Wooden dan petenis wanita Billie Jean King.

"Jujur saja, saya tetap merasa sebagai diri saya yang dulu. Saya hanya melakukan apa yang saya suka. Saya mampu mewujudkan impian saya tahun ini dan tidak ingin mengubah apa pun," kata Phelps saat melakukan sesi foto untuk sampul Sports Illustrated sebagaimana dilansir Associated Press. Nyaris tak ada pesaing berarti bagi Phelps untuk menyabet penghargaan tersebut.

NEW YORK - Sejarah kembali ditorehkan oleh perenang Amerika Serikat (AS) Michael Phelps. Dia mencatatkan diri sebagai perenang pertama yang memperoleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA