Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Migrasi TV Digital Segera Dilakukan, Kemenkominfo Bagikan STB

Kamis, 10 Maret 2022 – 08:22 WIB
Migrasi TV Digital Segera Dilakukan, Kemenkominfo Bagikan STB - JPNN.COM
Indonesia mulai melakukan migrasi dari siaran TV analog ke TV digital dan membagikan STB ke warga Bengkulu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) bersama SCM dan Emtek Group, sebagai penyelenggara Multipleksing (MUX) di Bengkulu, menyerahkan bantuan Set Top Box (STB) tahap awal.

Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang menyatakan Kemenkominfo menyalurkan 250 unit STB kepada warga di Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu. Rabu (9/3).

Menurutnya, pendistribusian STB tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mengimplementasikan UU No.11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, sektor Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran mengadakan Analog Switch Off (ASO), perubahan dari Sistem Penyiaran Analog ke Digital.

“Pendistribusian STB yang dilakukan hari ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah dalam mengimplementasikan UU No.11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, sektor Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran mengadakan Analog Switch Off (ASO), perubahan dari Sistem Penyiaran Analog ke Digital,” jelas Stafsus Philip.

Philip mengatakan Indonesia mulai melakukan migrasi dari siaran TV analog ke TV digital. Dia menyebut salah satu pilar penting pada pelaksanaan ASO, yaitu ketersediaan STB bagi seluruh masyarakat.

“Migrasi analog ke digital adalah sebuah keniscayaan, kita ikut dalam sebuah langkah perubahan. Ini menandai komitmen yang besar dari seluruh Lembaga Penyiaran Publik untuk menyediakan alat bantu penerima siaran digital yaitu STB,” papar Philip.

Philip membeberkan keuntungan utama beralih ke digital adalah frekuensi bisa dipakai untuk internet yang terbuka dan berkecepatan tinggi yang sesuai kebutuhan masyarakat.

"Untuk memajukan seluruh potensi dan usaha produktif daerah setempat,” katanya.

Kemenkominfo bersama SCM dan Emtek Group, sebagai penyelenggara Multipleksing (MUX) di Bengkulu, menyerahkan bantuan Set Top Box

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close