Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mikel Arteta Positif Corona, Premier League Gelar Pertemuan Darurat

Jumat, 13 Maret 2020 – 09:05 WIB
Mikel Arteta Positif Corona, Premier League Gelar Pertemuan Darurat - JPNN.COM
Mikel Arteta. Foto: Adrian Dennis/AFP

jpnn.com, LONDON - Operator Premier League bakal melakukan pertemuan darurat, Jumat (13/3) ini untuk merespons dampak pandemi virus corona (COVID-19), terutama setelah juru taktik Arsenal Mikel Arteta positif terjangkiti virus yang juga sudah menyerang Indonesia itu.

"Mengingat pengumuman dari Arsenal malam ini (Kamis malam) membenarkan bahwa pelatih tim utama mereka Mikel Arteta telah positif COVID-19, Premier League akan mengadakan pertemuan klub darurat mengenai pertandingan mendatang," bunyi pernyataan pihak Premier League, seperti dilansir AFP.

Arteta dan Arsenal telah membenarkan virus corona telah menginfeksi pria berkebangsaan Spanyol berusia 37 tahun itu.

"Kami telah menutup pusat pelatihan London Colney setelah pelatih kepala Mikel Arteta menerima hasil COVID-19 positif," bunyi pernyataan Arsenal di laman resminya, Kamis (12/3) malam.

Laga terdekat Arsenal, yakni tandang ke markas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-30, Sabtu (14/3) juga resmi ditunda lantaran kasus tadi.

"Ini sangat penting untuk kesehatan dan keselamatan setiap individu menjadi prioritas. Dengan itu pertandingan Sabtu ditunda," kata kepala eksekutif Brighton, Paul Barber dalam sebuah pernyataan.

"Kami meminta maaf kepada semua penggemar atas ketidaknyamanan ini, tetapi kami percaya semua orang akan mengerti bahwa situasi ini belum pernah terjadi sebelumnya. Kami berharap Mikel Arteta cepat pulih," tutur Paul. (afp/jpnn)

Satu pertandingan Premier League akhir pekan ini resmi ditunda lantaran kasus Mikel Arteta. Ada kemungkinan jumlah laga tunda bertambah.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close