Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Milad GAM, Bendera Bulan Bintang Berkibar

Senin, 05 Desember 2011 – 10:39 WIB
Milad GAM, Bendera Bulan Bintang Berkibar - JPNN.COM
ACEH TIMUR-Bertepatan Milad ke 35 Gerakan Aceh Merdeka (GAM), bendera Bulan Bintang sempat berkibar disejumlah titik di kawasan Aceh Timur, Minggu (/12). Belum diketahui siapa yang menaikkan bendera tersebut, namun semuanya telah diturunkan pihak Kepolisian Aceh Timur.

Waka Polres Aceh Timur, Kompol Doni Wahyudi, saat dihubungi Rakyat Aceh (Group JPNN), membenarkan, dirinya ada mendapat informasi penarikan bendera bulan bintang, “Tapi saya belum ketahui pasti titik penarikan bendera tersebut,“ ujarnya singkat.

Hal bertolak belakang dikatakan Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan melalui Kabid Humas Polda Aceh AKBP Gustav Leo, membantah adanya pengibaran bendera Bulan Bintang dalam rangka Milad GAM ke 35.

“Pantauan petugas di lapangan, secara umum peringatan Milad ke 35 aman dan tidak ada gejolak. Petugas kita juga tak ada menemukan adanya pengibaran bendera Bulan Bintang,” tandas Gustav. 

Namun Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Peureulak, Abu Sanusi saat dihubungi Rakyat Aceh, membenarkan pihaknya mendapat informasi bendera Bulan Bintang berkibar di 25 titik di wilayah Idi Aceh Timur.

ACEH TIMUR-Bertepatan Milad ke 35 Gerakan Aceh Merdeka (GAM), bendera Bulan Bintang sempat berkibar disejumlah titik di kawasan Aceh Timur, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA