Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Milenial Ganjar Menggelar Perlombaan Menganyam Ketupat di Ketapang

Kamis, 29 Juni 2023 – 13:50 WIB
Milenial Ganjar Menggelar Perlombaan Menganyam Ketupat di Ketapang - JPNN.COM
Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar perlombaan menganyam ketupat dari daun janur di Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (28/6). Foto: GMC

jpnn.com - KETAPANG - Ganjar Milenial Center (GMC), sukarelawan Ganjar Pranowo tak henti-hentinya merangkul masyarakat dan milenial untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di beberapa daerah di tanah ait.

Kali ini, para milenial pendukung Ganjar itu menggelar perlombaan menganyam ketupat dari daun janur di Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (28/6).

Sekretaris Wilayah GMC Kalbar Muhlas mengatakan tradisi di Kabupaten Ketapang, khususnya Desa Sungai Besar, menganyam ketupat sehari sebelum Lebaran. 

Menurut dia, masyarakat di sini juga melakukan silaturahmi kepada sanak saudara dan tetangga.

"Kami berinisiatif membuat lomba ini karena sebentar lagi lebaran sekaligus memeriahkan Lebaran Iduladha," ujarnya di sela-sela kegiatan dikutip dari keterangan tertulisnya.

Muhlas mengatakan pihaknya ingin memberdayakan para milenial dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas SDM di desa tersebut. 

"Menganyam ketupat ini belum tentu semua orang bisa. Makanya, kami mengadakan perlombaan ini," ucapnya.

Muhlas menyatakan kegembiraannya karena kegiatan yang diadakan GMC mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat desa ini.

Milenial pendukung Ganjar menggelar perlombaan menganyam ketupat dari daun janur di Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close