Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MIN 1 Kendal & SD Muhammadiyah 05 Kampiun MSC Semarang Series Satu 2024

Senin, 12 Agustus 2024 – 16:03 WIB
MIN 1 Kendal & SD Muhammadiyah 05 Kampiun MSC Semarang Series Satu 2024 - JPNN.COM
MIN 1 Kendal dan SD Muhammadiyah 05 Semarang tampil sebagai juara di MSC Semarang Series 1 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, SEMARANG - MilkLife Soccer Challenge (MSC) - Semarang Series 1 2024 telah rampung digelar, sekaligus menjadi kota penutup series 1 yang apik.

Penyebabnya, laga pamungkas yang dihelat di Stadion UNDIP Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (11/8) ini berlangsung semarak dan menjunjung tinggi sportivitas.

Pada laga final Kategori Usia (KU) 10, MIN 1 Kendal berhasil menundukkan ketangguhan SDN Wonotingal lewat babak adu penalti. Sementara di KU 12, SD Muhammadiyah 05 Semarang sukses menjadi kampiun seusai mengatasi perlawan sengit dari SDN Rejosari 01.

Menariknya, dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 RI area stadion dipenuhi dengan bendera merah putih. Para peserta yang bertanding di hari Minggu (11/8) mengenakan pita merah putih di lengan kanan mereka.

Sebelum menggelar pertandingan pertama, calon srikandi sepak bola masa depan juga secara serempak menyanyikan lagu “Hari Merdeka”. Sementara para orang tua yang mendampingi buah hatinya menuju lapangan sebelum bertanding di laga final, menggunakan atribut bernuansa kemerdekaan.

Pada pertandingan final KU 10, baik MIN 1 Kendal dan SDN Wonotingal Semarang sama-sama membawa spirit untuk menang. Terbukti di babak pertama, keduanya melakukan skema bermain saling menyerang. Lini pertahanan MIN 1 Kendal pun diperketat mana kala SDN Wonotingal terus mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang gol.

Skor kaca mata tak bertahan lama di babak pertama. Pada menit kelima, SDN Wonotingal lebih dulu unggul saat tendangan bebas yang dilepaskan Challista Lintang Oktaviane sulit ditepis kiper MIN 1 Kendal, Aina Kamilia.

Ingin mempertahankan keunggulan, di sisa babak pertama, jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim. MIN 1 Kendal pun tak menyerah dengan melancarkan sepakan cantik. Namun sayangnya peluang itu masih berhasil diredakan kiper Khanza Mutia Nindyati. Keunggulan sementara 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

MilkLife Soccer Challenge (MSC) - Semarang Series 1 2024 telah rampung digelar, sekaligus menjadi kota penutup series 1 yang apik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA