Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minat Siswa Perempuan Kuliah Di Bidang Sains Tetap Rendah

Jumat, 12 Januari 2018 – 06:00 WIB
Minat Siswa Perempuan Kuliah Di Bidang Sains Tetap Rendah - JPNN.COM

Di Australia remaja puteri yang tertarik pada sains mengatakan stigma masih menahan mereka untuk mengejar masa depan di bidang ini.

Ratusan siswa Kelas 12 akan ambil bagian dalam Forum Sains Remaja Nasional atau National Youth Science Forum di Canberra sepanjang Januari - sebuah program yang telah menarik minat lebih banyak wanita muda ketimbang siswa pria selama beberapa dekade.

Tapi minat yang tumbuh di dunia sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM) tidak terlihat sama kondisinya didalam kelas, dan bahkan lebih banyak lagi wanita muda yang tidak [meneruskan minat mereka menekuni bidang STEM ] saat mereka mendekati universitas.

"Bahkan di kelas 12 banyak orang yang benar-benar membatalkan pelajaran sains," kata pemimpin forum sains remaja ini,  Grace Watson.

"Bahkan gadis-gadis yang benar-benar sangat bersemangat dengan bidang STEM saat mereka berusia lebih muda, ini sangat menyedihkan untuk didengar."

Pada tahun 2012, seperempat siswa yang belajar fisika dan sepertiga siswa yang belajar matematika tingkat lanjut adalah wanita, menurut data yang dikumpulkan oleh Kantor Pakar Ilmuwan.

Minat Siswa Perempuan Kuliah Di Bidang Sains Tetap Rendah
Forum Sains Remaja Nasional bertujuan untuk menginspirasi para lulusan untuk menekuni bidang studi STEM.

ABC News: Jake Evans

Namun menyusul temuan ini sampai tahun 2015, lulusan wanita dari kelas-kelas seperti teknik dan teknologi informasi masing-masing sampai mencapai angka serendah 14 dan 13 persen, meskipun dua pertiga lulusan non-STEM adalah wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close