Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MIND ID Siap Jadi Motor Utama Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

Senin, 14 Agustus 2023 – 20:43 WIB
MIND ID Siap Jadi Motor Utama Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia - JPNN.COM
Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso menyatakan siap menjadi motor utama ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso menyatakan siap menjadi motor utama ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Hendi dalam Forum Sinergi BUMN Swasta yang diselenggarakan Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Senin (14/8).

Menurut Hendi, MIND ID optimistis mampu mewujudkan ekosistem kendaraan listrik karena Indonesia memiliki kekuatan dalam pengelolaan sumber daya alam sebagai komponen utama baterai di sisi hulu.

MIND ID juga akan mengembangkan supply chain ekosistem kendaraan listrik ini.

Hendi menjelaskan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia saat ini mulai dari nikel, alumunium, bauksit, tembaga hingga timah menjadi komponen utama kendaraan listrik.

"Kami sudah melakukan berbagai trobosan kerja sama dengan pabrikan pemain kendaraan listrik maupun baterai kendaraan listrik di dunia. Kami sedang berproses untuk bisa membuat rantai pasok yang terintegrasi," ujar Hendi.

Hendi menjelaskan lewat PT Aneka Tambang Tbk (Antam) anggota holding MIND ID, bekerja sama dengan CATL perusahaan baterai terbesar akan membuat pabrik baterai kendaraan listrik di Indonesia.

Sisi mid-stream ini nantinya membutuhkan pasokan mineral yang sustainable dan terjaga dan siap dipasok dari tambang yang saat ini dikuasai oleh Holding Pertambangan.

Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso menyatakan siap menjadi motor utama ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close