Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minggu Tenang, Bamsoet Wisata Kuliner di Purbalingga

Selasa, 13 Februari 2024 – 08:23 WIB
Minggu Tenang, Bamsoet Wisata Kuliner di Purbalingga - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengisi minggu tenang Pemilu 2024 dengan menikmati ragam sajian kuliner di Purbalingga. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, PURBALINGGA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengisi minggu tenang Pemilu 2024 dengan menikmati ragam sajian kuliner di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak di Jalan Jenderal Sudirman, 182 Bancar, Purbalingga Wetan.

Dia mengatakan rumah makan itu berbeda dari yang ada di kota lainnya. Di sini bebek legendaris H. Slamet disajikan dengan tampilan kekinian. Menjadikannya sebagai rumah makan yang menyajikan cita rasa bintang lima, tetapi harga kaki lima.

"Bebek yang disajikan empuk dan gurih, bumbunya meresap sempurna. Apalagi sambalnya yang semakin membuat lidah bergoyang dan tidak ingin diam untuk terus menerus menikmatinya," ujar Bamsoet dalam kunjungan hari ke-26 di Dapil-7 Jawa Tengah saat makan siang di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak, Senin (12/2/24).

Turut hadir Owner Bebek Goreng H. Slamet (Asli) dan Tengkleng Wuenak Purbalingga Indra Wawan Maianggoro, Widji Laksono, serta Andin Ferdian.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, kehadiran Bebek Goreng H. Slamet (Asli) di Purbalingga, juga bagian dari merawat warisan kuliner nusantara.

Mengingat restoran itu telah berada sejak 1986, didirikan oleh Slamet Raharjo.

Kini setidaknya sudah ada 100 lebih mitra rumah makannya yang terletak di berbagai kota seperti Yogyakarta, Solo, Jakarta, Bekasi, dan Semarang.

"Sedangkan di Tengkleng Wuenak, menyajikan beragam olahan daging kambing dan sapi, dengan rasa yang lezat namun harga yang terjangkau. Menu andalannya yakni Tengkleng dengan daging lembut dan berempah. Selain itu, disini juga menyajikan menu iga bakar, babat iso, gulai kambing, tengkleng sapi, nasi goreng kambing, dan beragam menu lainnya yang dapat memanjakan lidah," jelas Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengisi minggu tenang Pemilu 2024 dengan menikmati ragam sajian kuliner di Purbalingga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close