Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minibus yang Jatuh ke Danau Toba Ditemukan di Kedalaman 15 Meter

Kamis, 01 Agustus 2024 – 21:02 WIB
Minibus yang Jatuh ke Danau Toba Ditemukan di Kedalaman 15 Meter - JPNN.COM
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan satu unit mobil minibus yang terjatuh ke Danau Toba, Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Rabu (31/7/2024). ANTARA/HO-Basarnas Medan

jpnn.com, MEDAN - Satu unit mobil minibus terjatuh ke Danau Toba, Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Rabu (31/7) kemarin.

Peristiwa nahas tersebut menyebabkan satu orang pria berinisial EH, 53, warga Desa Ujung Mariah, Kecamatan Pematang Silima Huta, Kabupaten Simalungun meninggal dunia.

Tim SAR Gabungan juga telah menemukan mobil tersebut di kedalaman 15 meter dan berhasil mengevakuasinya.

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan operasi pencarian itu dilakukan dengan menurunkan tim penyelam dari Pos SAR Danau Toba.

“Sejak pagi tadi mulai pukul 09.00 WIB, kami telah menurunkan tim penyelam guna menemukan lokasi minibus di dasar danau," ujar Hisar dalam keterangan resmi yang diterima, di Medan, Kamis.

Selanjutnya, kata dia, tim penyelaman melakukan penyisiran pada radius 10 meter dengan kedalaman 10-15 meter guna memeriksa dan memastikan apakah masih ada korban yang terjebak di dalam kendaraan.

"Selanjutnya tim melakukan penyelaman dengan menyisir di sekitar area pada radius sekitar 10 meter dengan kedalaman 10-15 meter, tetapi tim tidak menemukan adanya korban lain dari kejadian nahas tersebut," kata dia.

Lalu, lanjut dia, dengan hasil pencarian tim penyelam itu, tim gabungan melaporkan informasi dan berkoordinasi dengan pihak keluarga apakah ada korban yang lain dalam peristiwa nahas tersebut.

Satu unit mobil minibus terjatuh ke Danau Toba, Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Rabu (31/7) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA