Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minta Keadilan, Korban Pelecehan Ketua RW di Pluit Melapor ke Heru Budi

Jumat, 11 Agustus 2023 – 22:37 WIB
Minta Keadilan, Korban Pelecehan Ketua RW di Pluit Melapor ke Heru Budi - JPNN.COM
Ilustrasi korban pelecehan seksual. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang korban pelecehan seksual yang juga anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Pluit mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (11/8).

Wanita berinisial RI ini diduga dilecehkan okeh Ketua RW 006 Pluit, Jakarta Utara.

Kedatangan RI untuk melapor ke Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terkait pengaduannya yang tidak direspons Kelurahan Pluit.

Kuasa hukum korban Steven Gono mengatakan mereka ingin meminta keadilan lantaran hingga saat ini terduga pelaku masih menjabat sebagai ketua RW.

“Jadi, di sini klien saya dilecehkan oleh Pak RW, tetapi beliau sampai sekarang masih menjabat sebagai ketua RW. Di sini kan kami mau minta kepastian hukum saja sebenarnya,” ucap Steve di Balai Kota, Jumat (11/8).

Steve menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi saat awal Juni 2022. Korban dihubungi via telepon sekitar pukul 10.00 WIB oleh Pak RW. Saat itu, korban ditanya sedang berativitas apa.

Korban saat itu baru selesai berolahraga dan hendak mandi. Lalu pelaku menyeletuk ingin “memandikan” korban. Namun, karena tidak nyaman, korban berusaha untuk mengalihkan ke pembicaraan lain alias masalah pekerjaan, yakni LMK.

“Pak RW tanya soal jalan-jalan berlubang apakah sudah diperbaiki semua? Nah klien saya menjawab ‘sudah, sudah semua,’ terus Pak RW ini sampaikan ‘oh belum ada lubang kamu yang belum diperbaiki dan ditambal’,” jelas Steve.

Seorang korban pelecehan seksual yang juga anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Pluit mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (11/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close