Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minta PSSI Lebih Serius Pembinaan Usia Muda

Jumat, 22 Februari 2013 – 06:00 WIB
Minta PSSI Lebih Serius Pembinaan Usia Muda - JPNN.COM
JAKARTA - Keberhasilan Timnas U-18 menjadi juara dalam ajang Invitasi Piala HKFA di Hong Kong, Rabu (20/2) lalu harusnya membuat mindset sepak bola di tanah air semakin terbuka. Pembinaan usia muda harus lebih fokus dan lebih diperhatikan.

Pelatih Timnas U-18 Indra Sjafri menilai bakat yang dimiliki oleh pemain-pemain di Indonesia cukup besar. Dia membuktikan dengan hanya memiliki waktu pemusatan latihan tak lebih dari sebulan, Timnas mampu membuktikan dapat bersaing dengan tim asal Hong Kong, Malaysia, dan Singapura yang rata-rata telah melakukan persiapan selama dua tahun.

"Saya berharap pembinaan usia muda tidak hanya menjadi wacana. Yang serius dan digarap dengan maksimal," tuturnya, Kamis (21/2).

Indra menyebut selama ini program yang dia jalankan terbukti berhasil. Menurutnya, strategi mencari pemain dengan jemput bola, langsung melakukan seleksi ke daerah-daerah di Indonesia ternyata lebih efektif dibanding memberikan undangan ke klub atau pengprov untuk kemudian mengirimkan pemainnya.

JAKARTA - Keberhasilan Timnas U-18 menjadi juara dalam ajang Invitasi Piala HKFA di Hong Kong, Rabu (20/2) lalu harusnya membuat mindset sepak bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA