Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minuman Berserat Kunci Menjaga Tubuh Sehat di Bulan Ramadan

Selasa, 19 April 2022 – 17:49 WIB
Minuman Berserat Kunci Menjaga Tubuh Sehat di Bulan Ramadan - JPNN.COM
Ilustrasi minuman berserat. Foto: Fimala

jpnn.com - Puasa Ramadan bukanlah alasan untuk meninggalkan pola hidup sehat. Salah satu kunci menjaga kesehatan di tengah berbagai larangan tersebut adalah makanan dan minuman bergizi dan penuh nutrisi dengan kadar air tinggi dan berserat.

Berpuasa sehat menjadi gaya hidup tersendiri bagi sebagian besar masyarakat. Apalagi, prevalensi penyakit dan obesitas sudah menjadi musuh bersama.

Saat ini, gaya hidup sehat tidak hanya olahraga semata. Namun, konsumsi makanan bergizi dan berserat pun telah menjadi kunci utama.

Adalah Feby Yanti, owner Fimala Fyber yang terus mengkampanyekan pola hidup sehat. Menurutnya, cara paling tepat untuk mengurangi penderita stroke, diabetes, dan obesitas adalah dengan penerapan gaya hidup sehat sejak dini.

"Angka kebutuhan serat harian manusia berkisar di 25 - 30 gram. Diperlukan asupan makanan berserat, baik serat larut, maupun serat tidak larut, agar pencernaan lebih lancar," ujar Feby dalam keterangan tertulis, Selasa (19/4).

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, ungkapnya, tercatat bahwa prevalensi stroke naik dari 7 persen menjadi 10,9 persen. Diabetes mellitus pun naik dari 6,9 persen menjadi 8,5 persen. Kemudian peningkatan proporsi obesitas pada orang dewasa dari 14,8 persen (2013) menjadi 21,8 persen (2018).

Feby pun mengenalkan Fimala Fyber yang bisa digunakan sebagai asupan serat harian untuk masyarakat yang mengedepankan gaya hidup sehat, termasuk saat berpuasa. Produk minuman berserat ini bisa dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa untuk asupan harian.

"Fimala Fyber ini solusi bagi Anda yang ingin selalu bergaya hidup sehat, terutama bagi yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan atau menjaga berat badan dengan memunuhi gizi harian. Fimala Fyber ini memiliki program detox tinggi," kata Feby.

Minuman berserat, seperti Fimala Fyber, memastikan pola hidup sehat tetap terjaga saat menjalankan ibadah puasa Ramadan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close