Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mirip Snapchat dan Instagram, Twitter Kembangkan Fitur Kamera

Sabtu, 16 Februari 2019 – 20:20 WIB
Mirip Snapchat dan Instagram, Twitter Kembangkan Fitur Kamera - JPNN.COM
Ilustrasi Twitter. (Foto: pixabay/JPNN)

jpnn.com - Twitter sedang mengembangkan fitur kamera di dalam platformnya. Cara kerjanya mirip Snapchat dan Instagram, yakni cukup melakukan swipe dari layar beranda.

Menurut Matt Navarra, seorang konsultan media sosial yang pertama kali melihat fitur itu, bahwa pengembangan fitur kamera memungkinkan pengguna untuk menambahkan overlay caption atau keterangan pada foto, video, dan siaran langsung sebelum naik ke timeline.

BACA JUGA: Twitter Uji Coba fitur Baru, Ada Pro-Kontra

Dalam cuitannya, Navarra menyebut cara kerja fitur mirip Snapchat dan Instagram, di mana ketika pengguna melakukan swipe ke kanan, Twitter akan menampilkan layar kamera untuk memotret atau mengambil video.

Setelah memotret, pengguna dapat menambahkan lokasi dan teks. Twitter tampaknya menawarkan enam latar belakang berwarna untuk caption dan kartu overlay untuk lokasi sebelum pengguna mempostingnya.

Terkait fitur kamera, Twitter mengonfirmasi pengembangan tersebut, lansir Tech Crunch.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami sedang berupaya menghadirkan cara yang lebih mudah untuk berbagi gambar dan video di Twitter," ucap juru bicara Twitter.

Twitter sedang mengembangkan fitur kamera di dalam platformnya. Cara kerjanya mirip Snapchat dan Instagram, yakni cukup melakukan swipe dari layar beranda.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close