Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Misbakhun Ajak Konstituennya Tepis Hoaks PKI di Uang BI

Senin, 13 Maret 2017 – 22:22 WIB
Misbakhun Ajak Konstituennya Tepis Hoaks PKI di Uang BI - JPNN.COM
Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun saat acara serap aspirasi dan silaturahmi dengan konstituennya di Pasuruan, Jawa Timur, Senin (13/3). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, PASURUAN - Itu tentang logo Partai Komunis Indonesia (PKI) berbentuk palu arit dalam rupiah baru ternyata mengusik anggota Komisi XI DPR M Misbakhun yang membidangi keuangan dan perbankan.

Legislator dari Golkar itu bahkan merasa perlu menjelaskan ke konstituennya di daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo untuk menangkis isu lambang PKI di rupiah emisi 2016.

Berbicara pada acara serap aspirasi dan silaturahmi di Pasuruan, Senin (13/3) Misbakhun menyatakan, Bank Indonesia (BI) yang mengeluarkan rupiah baru tentu sudah bertindak teliti dan berhitung soal faktor keamanan.

"BI sudah melakukannya sesuai dengan aturan yang berlaku dalam masalah pencetakan uang dengan memperhatikan aspek keamanan dan pengamanan mata uang RI," katanya.

Lebih lanjut Misbakhun mengatakan, BI akan melakukan redenominasi uang dengan menghilangkan satu nol pada nilai uang RI. Menurutnya, program itu untuk menyederhanakan nilai rupiah sehingga bisa mempermudah transaksi dan memperkuat nilai tukarnya dibanding valuta asing lainnya.

Karenanya, Misbakhun pun mengajak konstituennya tak perlu waswas dengan rupiah baru yang disebut-sebut memuat simbol PKI. Dia justru mengajak pemilihnya mulai ikut menyosialisaikan rencana redenominasi.

"Saya meminta hadirin agar turut membantu sosialisasi tentang mata uang RI kepada seluruh masyarakat sekitar bahwa semua isu tidak benar," tegasnya.(yuz/JPG)

Itu tentang logo Partai Komunis Indonesia (PKI) berbentuk palu arit dalam rupiah baru ternyata mengusik anggota Komisi XI DPR M Misbakhun yang membidangi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close