Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Misbakhun Puji Keberhasilan Pemerintah Jaga Stabilitas Ekonomi

Minggu, 14 Agustus 2022 – 12:19 WIB
Misbakhun Puji Keberhasilan Pemerintah Jaga Stabilitas Ekonomi - JPNN.COM
Anggota Komisi XI DPR RI M. Misbakhun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PASURUAN - Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil menangani gejolak ekonomi akibat pandemi COVID-19 dan lonjakan harga minyak dunia.

Menurut dia, hal itu tak terlepas dari orkestrasi yang dibangun Menteri Koordinator Bidang Pekenonomian Airlangga Hartarto serta koordinasi dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hingga Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.

"Arahan Presiden Jokowi di sektor ekonomi dijalankan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Pak Airlangga Hartarto, ada Menteri Keuangan Bu Sri Mulyani yang memerankan kebijakan fiskal yang sangat bagus, lalu didukung peran Pak Perry bersama jajaran Bank Indonesia," kata Misbakhun dalam keterangan yang diterima, Minggu (14/8).

Misbakhun menyatakan hal itu di depan ratusan konstituennya pada kegiatan 'Sosialisasi Cinta Rupiah: Bela Negara Tanpa Senjata' yang digelar di Kantor Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (13/8).

Sekjen Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) itu lantas menyampaikan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang diumumkan pada 5 Agustus lalu.

Menurut Misbakhun, BPS mencatat ekonomi Indonesia tumbuh 5,44 persen.

"Positif. Di saat luar negeri mengalami gejolak harga BBM, di Indonesia naik atau enggak? Kan, enggak," ujarnya.

Misbakhun menyatakan pemerintah memilih mempertahankan subsidi BBM. Namun, dia menyebut kebijakan fiskal dalam menjaga harga BBM harus ditopang kebijakan moneter.

Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun menyatakan pemerintah memilih mempertahankan subsidi BBM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close