Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mistari dan Tetangganya Mengejar Mikrobus, Ternyata Isinya

Sabtu, 19 Desember 2020 – 14:43 WIB
Mistari dan Tetangganya Mengejar Mikrobus, Ternyata Isinya - JPNN.COM
Kapolsek Tersono AKP Achmad Almunasifi mengamankan dua kambing hasil curian di Batang, Jumat (18/12). Foto: ANTARA/HO/Dok.Humas Polres Batang

jpnn.com, BATANG - Polisi menangkap S (40), pencuri ternak. Selain itu, petugas juga mengamankan mikrobus nomor polisi H-1525-AD dan dua kambing.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan bahwa kasus pencurian ternak milik Mistari (55) tersebut terjadi di Desa Kranggan, Kecamatan Tersono, Jumat (18/12) malam.

Terungkapnya kasus pencurian ternak itu, kata dia, berawal adanya kecurigaan pemilik ternak mendengar suara kendaraan mikrobus berwarna putih melintas di jalan Tersono-Timbang atau tidak jauh dari lokasi kandang kambing.

"Karena merasa curiga, korban kemudian menghentikan mikrobus itu namun tidak mau berhenti. Korban pun bersama tetangganya mengejar mikrobus itu dan menghentikannya," ujarnya, Sabtu.

Ia yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Tersono AKP Achmad Almunasifi mengatakan bahwa mikrobus yang ditumpangi dua orang itu terjebak ke dalam jalan buntu sehingga warga dapat menghentikan kendaraan tersebut.

Korban dan tetangga, kata dia, kemudian melaporkan kasus pencurian ternak itu pada polisi dan mengamankan seorang pelaku sedang satu pelaku lainnya kabur.

"Namun, kami sudah mengetahui identitas pelaku yang melarikan diri itu. Kami minta pelaku segera menyerahkan diri," ucapnya.

Ia mengatakan, tersangka S akan dijerat pasal 55,56 jo 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana empat tahun penjara.

Apes buat S. Mikrobus yang dikendarainya terjebak di dalam jalan buntu. Namun temannya berhasil melarikan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close