Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mitsubishi Pajero Sport dan Triton Bisa Minum Biodiesel 30 Persen

Kamis, 15 Agustus 2019 – 14:13 WIB
Mitsubishi Pajero Sport dan Triton Bisa Minum Biodiesel 30 Persen - JPNN.COM
Media test drive Mitsubishi Pajero Sport dan Triton. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan seluruh kendaraannya siap untuk 'meminum' Biodiesel B30 yang saat ini sedang dilakukan pengujian oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro menegaskan, seluruh mesin diesel yang telah digunakan oleh beberapa model Mitsubishi sudah dilakukan penyesuaian sehingga tidak ada masalah ketika menggunakan Biodiesel B30.

BACA JUGA: Pajero Sport Terbaru Debut Dunia di Thailand, Ini Kata Mitsubishi Indonesia

"Engine baru sudah dipakai di Pajero Sport. Pajero Sport sendiri sudah banyak digunakan di wilayah-wilayah dengan bahan bakar minyak (bbm) kurang baik dan itu terbukti tidak ada masalah," ungkap Irwan di sela acara media test drive New Triton di Serpong, BSD, Kamis (15/8).

Selain Pajero Sport, lanjut Irwan, Triton terbaru juga sudah diuji dengan solar jelek atau biasa, juga tidak ada masalah pada mobil tersebut. "Jadi tidak perlu khawatir dengan BBM jelek sekalipun," tegasnya.

Di Indonesia sendiri, Mitsubishi Pajero Sport dan Triton sama-sama dibekali mesin baru dengan kode 4N15 berkapasitas 2.4L yang menawarkan tenaga 181 Hp. Mesin tersebut dikawinkan melalui transmisi manual/otomatis 6-percepatan.

Soal harga, Mitsubishi Triton terbaru ditawarkan dalam 6 varian di mana dua model untuk kabin tunggal dan sisanya kabin ganda. Pikap asal Jepang itu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 250,5 juta sampai Rp 480,5 juta. (mg9/jpnn)

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan seluruh kendaraannya siap untuk 'meminum' Biodiesel B30 yang saat ini sedang dilakukan pengujian oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close