Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MK Tolak Gugatan Pilkada Sumbawa Barat

Karena Pemohon Telat Daftar Gugatan

Senin, 24 Mei 2010 – 23:39 WIB
MK Tolak Gugatan Pilkada Sumbawa Barat - JPNN.COM
JAKARTA — Pupus sudah upaya pasangan calon Bupati Sumbawa Barat, Andy Azisi Amin-Dirmawan untuk mempersoalkan hasil Pilkada Sumbawa Barat. Pasalnya, Mahkamah Konstitusi (MK) pada persidangan yang digelar Senin (24/5), menolak keberatan Pasagan tersebut atas hasil Pilkada yang ditetapkan KPU Sumbawa Barat.

Ketua MK, Mahfud MD, saat membacakan putusan atas permohonan Andy Azisi-Dirmawan, menyatakan bahwa sesuai ketentuan Pasal 106 ayat (1) Nomor UU 32 Tahun 2004 dan Pasal 5 ayat (1) Peraturan MK Nomor 15 Tahun 2008, seharusnya permohonan diajukan oleh pemohon paling lambat tiga hari kerja setelah KPU menetapkan hasil Pilkada.

Namun faktanya, permohonan baru diajukan dan diterima di kepaniteraan Mahkamah pada hari Kamis, tanggal 06 Mei 2010 pukul 16.50 WIB berdasarkan Akta Penerimaan Berkas Permohonan bernomor 74/PAN.MK/2010.

Karenanya, permohonan yang diajukan itu dianggap telah melewati tenggang waktu yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan. "Mengadili, menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima," ujar Mahfud.

JAKARTA — Pupus sudah upaya pasangan calon Bupati Sumbawa Barat, Andy Azisi Amin-Dirmawan untuk mempersoalkan hasil Pilkada Sumbawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close