Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mobil Berpelat Indonesia 2 Mengisi BBM di Pinggir Jalan, Beli Eceran?

Sabtu, 11 Juli 2020 – 17:39 WIB
Mobil Berpelat Indonesia 2 Mengisi BBM di Pinggir Jalan, Beli Eceran? - JPNN.COM
Mobil Kepresidenan Indonesia 2. Foto: WhatsApp Group

jpnn.com, JAKARTA - Para warganet terutama pengguna WhatsApp tengah diramaikan viral video mobil kepresidenan mengisi bensin di tengah jalan.

Mobil Berpelat Indonesia 2 Mengisi BBM di Pinggir Jalan, Beli Eceran?

Dalam video singkat itu terlihat beberapa orang berbatik memegangi jeriken dan menuangkan bahan bakar ke berpelat Indonesia 2 itu. Kabar yang beredar menyebut lokasi pengisian itu di pinggir jalan depan Pesantren Assobariyyah, Sukabumi, Jawa Barat.

Beberapa aparat TNI dan Polri tampak mengelilingi mobil Mercedes Benz tersebut. Spekulasi yang viral di warganet menyebut mobil kepresidenan itu kehabisan bahan bakar di tengah jalan sehingga diisi dengan BBM eceran.

Namun, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar menepis spekulasi yang beredar. Menurutnya, peristiwa yang terekam video itu merupakan bagian dari kunjungan kerja KH Ma’ruf Amin di Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu lalu (8/7).

Oemar menjelaskan, pengisian BBM dari jeriken ke mobil kepresidenan itu disebabkan SPBU terdekat tidak menyediakan bahan bakar sesuai sesuai kriteria mobil VVIP. Menurutnya, rombongan VVIP juga selalu menyiapkan BBM cadangan.

"Dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/7).

Oemar juga memastikan KH Ma’ruf Amin tidak menumpang mobil sedan berpelat Indonesia 2 itu. "Wapres Ma'ruf menumpangi kendaraan VVIP jenis Alphard, bukan Mercy seperti viral di media sosial," sambung Oemar.(nat/jpnn)

loading...