Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Mewah Bawaslu Dibeli, Gaji Panwascam Ngadat

Selasa, 12 November 2013 – 19:03 WIB
Mobil Mewah Bawaslu Dibeli, Gaji Panwascam Ngadat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin, menilai ada kebohongan dalam klarifikasi yang dikemukakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Gunawan, terkait pembelian mobil mewah sebagai kendaraan dinas empat pimpinan Bawaslu.

Menurut Said, dalam keterangan persnya Senin (11/11) Gunawan menyebut  pengadaan mobil dinas operasional Bawaslu didasari alasan adanya pengembangan organisasi Bawaslu.

"Menurut saya itu adalah alasan yang dicari-cari. Apakah kalau suatu organisasi dikembangkan lantas pejabatnya harus diberikan fasilitas mobil baru, sedangkan mobil lama performance-nya (kondisinya) masih baik," kata Said di Jakarta, Selasa (12/11).

Said menilai, adalah bohong besar kalau Bawaslu menyatakan mobil lama sudah tidak laik jalan. Apalagi disebut pernah mengalami kecelakaan.

"Kecelakaan apa? Belum pernah kita dengar ada anggota Bawaslu, baik yang dulu maupun yang sekarang pernah mengalami kecelakaan saat menggunakan mobil dinas. Misalnya mobil masuk jurang atau kendaraannya terbalik di jalan," katanya.

Kalau memang disebut kendaraan dinas lama tidak laik jalan, Said memertanyakan ke mana larinya anggaran perawatan mobil selama ini.

"Bawaslu sebaiknya berhati-hati menyampaikan keterangan. Masyarakat bisa menduga jangan-jangan uang perawatan mobil yang lama dikorupsi," katanya.

Selain itu, produsen mobil menurut Said, juga bisa marah. Karena mobil lama anggota Bawaslu yang mereka produksi, dianggap kualitasnya tidak baik.

JAKARTA - Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin, menilai ada kebohongan dalam klarifikasi yang dikemukakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close