Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Tangki BBM Terbakar di Tol Dipadamkan Tak Lebih dari 2 Jam

Rabu, 26 Juni 2024 – 21:51 WIB
Mobil Tangki BBM Terbakar di Tol Dipadamkan Tak Lebih dari 2 Jam - JPNN.COM
Mobil Tangki BBM yang terbakar di Tol Ngawi-Kertosono dipadamkan tak lebih dari dua jam berkat kesigapan Damkar, Jasamarga dan Pertamina. Foto: Pertamina Patra Niaga.

jpnn.com - NGAWI - Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan Pertamina dengan cepat memadamkan kobaran api pada mobil tangki BBM Nopol N 9731 UF yang terbakar di ruas Tol Ngawi-Kertosono, Selasa (25/6).

Mobil tangki dengan kapasitas total 24 Kilo Liter (KL) terbakar sekitar Pukul 18.40 WIB dan dapat dipadamkan dalam waktu kurang dari 2 jam lewat bantuan tiga unit mobil Damkar Ngawi.

Kesigapan ini menghentikan risiko sebaran api meluas dan mengganggu perjalanan di ruas tol.

Sebagai salah satu jalur lintas distribusi BBM di wilayah operasional Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, ruas tol Ngawi-Kertosono memiliki peran strategis dalam mata rantai distribusi BBM.

Moda darat dengan menggunakan puluhan mobil tangki melintasi ruas tol tersebut dari 3 Fuel Terminal (FT) yang bebeda setiap harinya.

Pemadaman dapat dilakukan dengan cepat didukung kesigapan Tim Pertamina, Damkar, Patroli Jalan Raya (PJR) dan Jasamarga selaku pengelola jalan tol.

Area Manager Comrel & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Ahad Rahedi mengapresiasi kesigapan Tim Damkar Kabupaten Ngawi dan Jasamarga merespons dan membantu memadamkan mobil tangki BBM yang dikelola PT Sinar Wahana Surya.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi bagi Tim Damkar Kabupaten Ngawi, PJR dan juga Jasamarga, dengan dukungan yang mendapat perhatian cepat dan sigap seperti ini, maka kami dapat fokus melakukan distribusi energi dan melayani kebutuhan masyarakat," ujar Ahad.

Mobil Tangki BBM yang terbakar di Tol Ngawi-Kertosono dipadamkan tak lebih dari dua jam berkat kesigapan Damkar, Jasamarga dan Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close