Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Wapres Tabrakan di Padang

Kamis, 09 Oktober 2008 – 08:36 WIB
Mobil Wapres Tabrakan di Padang - JPNN.COM
Foto : Dodi/Padeks/JPNN
PADANG - Mobil Wapres yang tengah Gladi Resik mengalami tabrakan di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang. Wapres direncanakan membuka Forum Silaturahmi Saudagar Minang (FSSM), dan Pertemuan Caleg Partai Golkar se-Sumatera Barat di Padang, Jumat (10/10).

Wapres dijadwalkan akan membuka secara resmi Silahturahmi Saudagar Minang (SSM), Sabtu (11/10) mendatang di Hotel Pangeran’s Beach Hotel. Wapres sendiri akan tiba di Sumbar, Jumat (10/10) sore.  Rapat persiapan menyambut kedatangan RI 2 ini yang dipimpin Plt Sekprov Asrul Syukur kemarin juga dijadwalkan Wakil Presiden akan  meresmikan ekspor perdana gambir dan pinang sebanyak 5 kontainer.

jpnn.com - Namun, agenda ini masih menjadi agenda tentatif karena tergantung agenda keprotokalan istana. “Wapres akan datang istri  Jumat sore. Nantinya akan istirahat Hotel Bumi Minang. Setelah itu Wapres akan menghadiri acara internal Partai Golkar dan malam harinya menghadiri jamuan makan malam dengan SSM di Gedung Rohana Kudus,”  kata Asrul Syukur usai memimpin rapat persiapan SSM di Kantor Gubernur, Rabu (8/10). Rapat yang dihadiri seluruh unsur muspida terkait. Mulai dari pihak Polda, Danlantamal, dinas terkait lainnya.

Pada hari kedua (Jumat/11/10), JK akan membuka secara resmi SSM di Pangeran Beach Hotel yang dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan bagi saudagar Minang. Dijadwalkan, dalam acara SSM tersebut Ny Mufida Kalla akan melakukan pengguntingan pita untuk pembukaan pameran di hotel tersebut.

Wapres sebelum bertolak ke Jakarta, juga direncanakan meninjau pembangunan Masjid Raya di Jalan Khatib Sulaiman. Di sini, Wapres hanya dijadwalkan sebentar sekitar 5 menit. Namun untuk rencana ini, kata Asrul masih belum ada kepastian. Begitu juga dengan pelepasan komoditi ekspor hasil perkebunan Sumbar yang baru masih rencana agenda.

Dalam kesempatan itu, Paspampres yang ikut menghadiri pertemuan tersebut mengingatkan agar panitia acara memperhatikan makanan yang akan disajikan. Karena, pihaknya membaca informasi bahwa pernah terjadi keracunan makanan di hotel tempat penyelenggaraan SSM. Selain itu, Paspampres juga meminta agar pihak kepolisian tidak terlalu lama menutup jalan raya. Sehingga tidak membuat masyarakat menunggu dalam penutupan jalur tersebut.

Sementara untuk pengawasan makanan ini direncanakan dilakukan pengawasan oleh Dinas Kesehatan dan BPOM. Sehingga, makanan yang disajikan tidak bermasalah. Dalam lawatannya Padang, Wapres juga diagendakan akan menghadiri acara silaturahmi dan temu Caleg Partai Golkar se-Sumbar, Jumat (10/10) di Hotel Bumiminang, Padang. Menurut Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, acara tersebut akan dihadiri sekitar 800 kader Golkar yang terdiri dari unsur Caleg DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten kota serta pengurus Golkar provinsi, kabupaten dan kota itu, dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1429 Hijriah dimanfaatkan keluarga besar Golkar untuk saling bermaaf-maafan.

“Di luar itu, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar juga akan menyampaikan sejumlah isu politik, antara lain kebijakan Golkar dalam Pemilu legislatif 2009 yang menyepakati sistem suara terbanyak, di samping isu politik kekinian. Kami berharap dalam acara silaturahmi ini, Pak Ketum DPP Partai Golkar juga akan memberikan motivasi bagi para Caleg, sehingga mereka memiliki spirit yang kuat mengikuti pesta demokrasi tersebut,” kata Leonardy yang juga Ketua DPRD Sumbar ini.

Leonardy juga mengatakan, dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2009,  pihaknya telah menyusun berbagai upaya strategis untuk memenangkan pesta demokrasi tersebut. Untuk tingkat provinsi pihaknya menargetkan akan memperoleh 35 persen suara. Pada Pemilu 1999, Partai Golkar di daerah ini meraih 24 persen lebih, Pemilu 2004 sebanyak 27,9 persen.

“Kita optimis Partai Golkar menang, ini karena Partai Golkar akar rumput (grass root), bahkan kita punya pemilih tradisional di sejumlah kabupaten dan kota yang mengidolakan Golkar, meski saat ini telah menjamur banyak partai,” kata Leonardy.

PADANG - Mobil Wapres yang tengah Gladi Resik mengalami tabrakan di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang. Wapres direncanakan membuka Forum Silaturahmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close