Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobile Lab PCR Test Covid-19 BSL-2 Diresmikan, Begini Harapan Presiden Human Initiative

Kamis, 28 Januari 2021 – 23:48 WIB
Mobile Lab PCR Test Covid-19 BSL-2 Diresmikan, Begini Harapan Presiden Human Initiative - JPNN.COM
Human Initiative berkolaborasi dengan NAMA Foundation, Pemprov DKI Jakarta dan Ai-Lab menggelar acara peluncuran Mobile Lab PCR Test Covid-19 Biosafety Level BSL-2. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Untuk meminimalisasi persebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Ibu Kota Jakarta, Human Initiative berkolaborasi dengan NAMA Foundation, Pemprov DKI Jakarta dan Ai-Lab menggelar acara peluncuran Mobile Lab PCR Test Covid-19 Biosafety Level BSL-2.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati mengatakan pandemi Covid-19 yang masih belum berakhit dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar angka ini tidak makin bertambah seiring pergantian hari.

Untuk membantu hadapi masalah ini, sambung Tomy, Mobile Lab dapat menjadi salah satu solusi untuk mengurangi risiko persebaran Covid-19.

“Dengan adanya Mobile Lab PCR Test berstandar BSL-2 ini diharapkan dapat membantu para tenaga kesehatan dalam pengecekan Covid-19 di Masyarakat, dan agar mempermudah menjangkau ke Wilayah Zona Merah di DKI Jakarta," urai Tomy Hendrajati.

Dia menjelaskan, akan ada 3 unit mobil container beserta alat-alat pendukung seperti PCR kit, seperangkat alat lab, hingga pengoperasian mobilnya.

Mobil Lab berstandar BSL-2 ini direkomendasikan oleh World Health Organization (WHO), dan di Indonesia telah melewati sejumlah rangkaian uji coba, sehingga dinyatakan layak dan standar oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Serah Terima Mobile Lab PCR Test Covid-19 BSL-2” kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta ini juga sekaligus menandakan bahwa Mobile Lab sudah bisa beroperasi melayani masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Untuk jangka panjang, Mobile Lab ini juga masih bisa beroperasi untuk kebutuhan laboratorium lainnya. Dan, yang tak kalah penting adalah ide dan desain Mobile Lab PCR Test ini merupakan Karya Anak Bangsa yaitu Ai-Labs dan Human Initiative.

Mobil Lab berstandar BSL-2 ini direkomendasikan oleh World Health Organization (WHO), dan di Indonesia telah melewati sejumlah rangkaian uji coba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close