Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Modus Kawanan Perampok Menggasak Warung Kelontong di Makassar

Minggu, 27 Agustus 2023 – 17:27 WIB
Modus Kawanan Perampok Menggasak Warung Kelontong di Makassar - JPNN.COM
Kapolsek Mamajang Kompol Zulkarnain (kanan) didampingi jajarannya saat memberikan keterangan di kantornya, Makassar Sulawesi Selatan. Foto: ANTARA.

jpnn.com, MAKASSAR - Warung kelontong di Jalan Singa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan disatroni dua orang perampok.

Aksi para pelaku terekam kamera pengawas CCTV.

"Tim sudah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengembangan berdasarkan rekaman CCTV di toko korban. Saat ini tim terus bergerak," ujar Kapolsek Mamajang Komisaris Polisi Zulkarnain, Minggu.

Berdasarkan rekaman CCTV milik toko tersebut, awalnya pelaku sendiri, berpura-pura berbelanja dan datang secara baik-baik, bahkan, sempat meminjam korek di toko itu untuk menyalakan rokoknya.

Setelah itu, pelaku keluar lalu masuk kembali bersama rekannya dengan mengenakan masker.

Kemudian pelaku tadi yang membakar rokok masuk ke bagian dalam toko sambil mengancam korban dengan senjata tajam sebilah badik agar menyerahkan semua uang yang ada.

Terlihat pula korban yang merupakan perempuan muda ketakutan dengan tangan gemetar tetap berada di dalam tokonya, sembari pelaku menanyakan di mana disimpan uangnya hingga leluasa mengambil seluruh uang di dalam karton penyimpanan dan menyerahkan ke rekannya.

Rekannya yang mengenakan masker dengan cepat memasukkan uang ke dalam tas ranselnya serta puluhan rokok yang diambil pelaku di bagian dalam toko tersebut, sedangkan korban tidak bisa berbuat apa-apa.

Dua orang perampok yang terekam CCTV dengan bebas mengambil uang dan rokok dari warung kelontong di Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close