Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Modus Korupsi, Beli Boarding Pass Fiktif

Selasa, 20 Juli 2010 – 22:21 WIB
Modus Korupsi, Beli Boarding Pass Fiktif - JPNN.COM
JAKARTA--Anggota BPK RI Hasan Bisri mengaku prihatin dengan perilaku para pejabat baik pusat maupun daerah. Diberi tanggung jawab untuk melakukan tugas pengabdian pada masyarakat, tapi malah cari keuntungan.

"Heran saya, tambah ketat aturan pemerintah, tambah pintar pejabatnya untuk akal-akalan," kata Hasan Bisri yang didampingi Auditor Utama BPK Widodo Mumpuni di Kantor Kementerian PAN&RB, Selasa (20/7).

Dia menambahkan, meskipun hampir lima tahun ini sudah menerapkan sistem ad cost, tetapi masih banyak aparatur yang akal-akalan. Dia mencontohkan boarding pass dan airport tax, yang ternyata masih bisa dibeli.    

"Jadi triknya biar pejabatnya tetap dapat uang, dia beli boarding pass dan airport tax pada petugas. Tentunya harganya bukan harga normal. Tapi paling tidak oknum tersebut masih memiliki kelebihan. Diapun tidak capek-capek," beber Hasan. Parahnya lagi, petugas di bandara pun membantu pejabat yang butuh boarding pass dan airport tax fiktif tersebut. Sebab, mereka juga dapat keuntungan.

JAKARTA--Anggota BPK RI Hasan Bisri mengaku prihatin dengan perilaku para pejabat baik pusat maupun daerah. Diberi tanggung jawab untuk melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close