Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko Berharap Kabinet Baru Jokowi Jaga Soliditas

Minggu, 20 Oktober 2019 – 13:58 WIB
Moeldoko Berharap Kabinet Baru Jokowi Jaga Soliditas - JPNN.COM
Ketua Dewan Pembina HKTI Oesman Sapta Odang (kanan) dan Ketua Umum HKTI Moeldoko saat peresmian kantor baru HKTI di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko berharap kabinet baru pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin dapat membangun soliditas dan harmonisasi.

Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu mengatakan tidak hanya cukup dengan kesolidan saja, tetapi harmonisasi harus dibangun oleh para pembantu Jokowi – Ma’ruf nanti.

“Saya pikir yang pertama adalah membangun soliditas, kemudian harmonisasi. Tidak cukup hanya solid, tetapi harmonisasi dengan pekerjaan. Soliditas berkaitan emosi, tetapi harmonisasi perlu dikembangkan dari waktu ke waktu,” kata Moeldoko di sela-sela peresmian kantor HKTI di Jalan Taman Lawang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).

Peresmian kantor itu juga dihadiri Ketua Dewan Pembina HKTI Oesman Sapta Odang. Menurut Moeldoko, koordinasi menjadi persoalan yang tidak mudah. Karena itu, tegas Moeldoko, ego sektoral masing-masing kementerian harus ditanggalkan.

“Sekali untuk kepentingan yang lebih besar maka kepentingan kelompok itu harus diturunkan derajatnya,” ungkap mantan panglima TNI itu.(boy/jpnn)

Mantan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko berharap kabinet baru pemerintahan Presiden dan wakil presiden, Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin dapat membangun soliditas dan harmonisasi.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close