Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko: Kami Tidak Mendukung Mobil Hybrid dapat Subsidi, ya

Kamis, 05 September 2024 – 00:43 WIB
Moeldoko: Kami Tidak Mendukung Mobil Hybrid dapat Subsidi, ya - JPNN.COM
Ilustrasi, Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan pihaknya mendukung pemerintah yang tidak memberikan insentif untuk mobil hybrid. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Pereklindo) merespons soal pemerintah yang tidak memberikan instentif mobil hybrid.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan pihaknya mendukung pemerintah yang tidak memberikan insentif untuk kendaraan jenis tersebut pada tahun ini.

"Kami tidak mendukung hybrid mendapatkan subsidi, ya," kata Moeldoko di Jakarta, Rabu (4/9).

Dia menambahkan tidak adanya instentif itu agar pemerintah dapat sepenuhnya memberikan dukungan penuh terhadap kendaraan listrik yang memang berfokus pada penggunaan energi bersih.

Hal itu sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia atas tujuan pembangunan keberlanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Sekretaris Jenderal Periklindo,Tenggono Chuandra Phoa mengaku sejalan dengan kondisi pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia dalam dua tahun terakhir yang menunjukkan kinerja positif.

Salah satu pencapaiannya bisa dilihat dari jumlah pabrikan industri Electric Vehicle (kendaraan listrik) roda empat yang dalam dua tahun terakhir sudah ada sepuluh pabrikan.

Sementara jika dibandingkan dengan industri ICE (kendaraan pembakaran internal) yang telah beroperasi puluhan tahun, maka bisa terlihat pabrikannya tidak berkembang dengan total sekitar 12-13 pabrikan.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan pihaknya mendukung pemerintah yang tidak memberikan insentif untuk mobil hybrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA