Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko: Negara Hadir untuk Talenta Unggul Indonesia

Minggu, 10 September 2023 – 23:32 WIB
Moeldoko: Negara Hadir untuk Talenta Unggul Indonesia - JPNN.COM
KSP Moeldoko pastikan negara hadir untuk talenta unggul Indonesia. Foto: dok. Kantor Staf Presiden

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyatakan bahw memastikan negara hadir mengurus talenta-talenta unggul Indonesia.

Kehadiran negara tersebut, kata dia, diwujudkan dalam program Manajemen Talenta Nasional (MTN).

MTN merupakan program pemerintah untuk menangani dan memberi perhatian kepada anak -anak bangsa dengan talenta unggul di sejumlah bidang.

"MTN fokus pada tiga bidang utama. Yakni riset dan inovasi, seni dan budaya, serta olahraga," ujar Moeldoko, dalam keterangannya, Minggu (8/9).

Saat ini, sambung dia, Peraturan Presiden (Perpres) tentang Grand Design atau Rencana Besar MTN sudah siap, dan tinggal ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami tidak akan biarkan anak-anak hebat ini sendirian,” tegas Moeldoko dalam perbincangan bersama dengan pelaku seni dan industri kreatif, di Bandung, baru-baru ini.

Pernyataan Moeldoko ini menanggapi keluhan pelaku seni dan industri kreatif yang merasa selama ini kegiatan mereka kurang mendapat dukungan negara.

Nanda Persada, pelaku seni dan industri kreatif di bidang manajemen artis, mengungkapkan beberapa pengalaman artis yang berjuang sendiri di kegiatan internasional.

Moeldoko menyatakan bahw memastikan negara hadir mengurus talenta-talenta unggul Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close