Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko tak Ingin Wartawan Susah Cari Kopi di Mabes TNI

Rabu, 28 Mei 2014 – 13:58 WIB
Moeldoko tak Ingin Wartawan Susah Cari Kopi di Mabes TNI - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, meminta para wartawan di lingkungan Mabes TNI Cilangkap menjadikan gedung Media Center TNI sebagai rumah kedua mereka.

Hal itu disampaikan Panglima saat peresmian Media Center di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/5).

Dan terkait itu, dengan nada kelakar, Panglima berkomitmen agar para wartawan yang bertugas di Mabes TNI tidak sulit hanya untuk mencari kopi.

"Jadikan ini rumah kedua kalian. Saya sudah perintahkan Kepala Pusat Penerangan untuk membuat mini bar. Janganlah mau minum kopi saja bingung ke mana. Semua ada di sini," ucap Panglima disambut tawa wartawan.

Dalam pidatonya, Panglima juga mengatakan bahwa bahasa adalah unsur utama mengkontruksi realitas. Keberadaan bahasa media massa bukan lagi cuma untuk gambarkan realitas, tetapi juga tentukan citra di alam pikir masyarakat.

Penggunaan bahas tertentu dan pilihan menyajikan realitas mempengaruhi kontruksi dan makna realitas.

Media massa menjdi sistem dalam sebuah sisem besar yang memberi sinyal ancaman terhadap negara atau early warning system. Media massa bisa lebih dini mendeteksi dan mendalami sebab akibat ancaman masyarakat seperti terorisme.

"Saya berangan dan berharap mimpi itu jadi kenyataan, bila TNI bisa bekerjasama dengan seluruh media massa nasional. Media center TNI akan jadi corong utama peningkatan taraf hidup masyarakat," terangnya.

JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, meminta para wartawan di lingkungan Mabes TNI Cilangkap menjadikan gedung Media Center TNI sebagai rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA