Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko Ungkap Alasan Presiden Jokowi Belum Turun ke Papua

Senin, 02 September 2019 – 23:57 WIB
Moeldoko Ungkap Alasan Presiden Jokowi Belum Turun ke Papua - JPNN.COM
Moeldoko. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengungkap alasan kenapa Presiden Joko Widodo alias Jokowi belum turun ke Papua, pascagelombang protes atas kasus rasisme di Surabaya.

Dalam penjelasannya, mantan Panglima TNI itu menyatakan bahwa dalam pemerintahan ada hirarki dalam menyelesaikan satu persoalan, termasuk yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

BACA JUGA: Dua Sejoli Tertangkap Basah Sedang Asyik Berbuat Terlarang di Kamar Hotel

"Di militer ada komandan batalion, komandan brigade, panglima, ada KSAD, Panglima TNI. Nanti kalau langsung Presiden ke sana pekerjaan yang di bawah apa?" jawab Moeldoko di kantornya, Jakarta, Senin (2/9).

Untuk itu, lanjutnya, sistem komando itu harus dibangun dalam menyelesaikan setiap persoalan. Semua harus berpikir keras mengatasi masalah pada level jabatan masing-masing.

BACA JUGA: Mahasiswa dan Dosen Digerebek Warga Lantaran Berbuat Hal Tak Wajar

Moeldoko meyakinkan bahwa berdasarkan informasi yang dia peroleh, situasi di Papua maupun Papua Barat sudah mulai membaik. Terkait jumlah korban, otoritas untuk menjelaskan menurutnya ada di Polri.(fat/jpnn)

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengungkap alasan kenapa Presiden Joko Widodo alias Jokowi belum turun ke Papua, pascagelombang protes atas kasus rasisme di Surabaya.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close