Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mohamed Salah Siap Berkorban demi Medali Olimpiade

Jumat, 26 Maret 2021 – 13:24 WIB
Mohamed Salah Siap Berkorban demi Medali Olimpiade - JPNN.COM
Foto arsip: Pemain timnas Mesir Mohamed Salah berebut bola denga pemain Zimbabwe Knowledge Musona pada pertandingan Piala Afrika 2019 Grup A di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Jumat (21/6/2019). Mesir menang tipis 1-0 atas Zimbabwe. ANTARA FOTO/REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/pras.

jpnn.com, MESIR - Pelatih timnas Mesir Shawky Gharib mengatakan penyerang Liverpool Mohamed Salah siap berkorban, demi membela negaranya dalam meraih medali Olimpiade Tokyo untuk pertama kali.

Mohamed Salah siap berkorban dengan menambah beban latihan.

“Saya sudah mengumumkan kepada publik bahwa saya ingin agar dia (Mohamed Salah) bergabung dengan timnas untuk Olimpiade Tokyo, dan dia tidak menolak. Artinya, dia siap tampil bersama timnas Mesir,” ujar Gharib dikutip dari AFP.

“Partisipasi Salah di Olimpiade Tokyo didukung penuh oleh negara, yang diwakili oleh Kementerian Olahraga dan Asosiasi Sepak Bola Mesir, demi meraih medali pertama kami di ajang Olimpiade untuk pertama kalinya,” ujar Gharib.

Meski demikian, ia menuturkan keputusan mengenai keikutsertaan Salah dalam Olimpiade Tokyo tahun ini bersifat tiga arah.

Jadi, bukan hanya berasal dari Salah dan Gharib sebagai pelatih timnas Mesir, tetapi juga dari pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Di sisi lain, terlepas dari penurunan performa Liverpool, Salah masih menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris musim ini, dengan 17 gol dan total 25 gol dalam seluruh kompetisi.

“Salah, sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik internasional, tentu akan mengangkat tim Mesir ke level baru di Olimpiade Tokyo,” ungkap Gharib.

Mohamed Salah siap berkorban agar Mesir mampu meraih medali pada pesta olahraga Olimpiade Tokyo.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close