Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mohon Doanya, Gubernur Kaltara dan Istri Positif COVID-19

Minggu, 11 Juli 2021 – 09:44 WIB
Mohon Doanya, Gubernur Kaltara dan Istri Positif COVID-19 - JPNN.COM
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. FOTO: ANTARA/Susylo Asmalyah

jpnn.com, TARAKAN - Virus Covid-19 menyerang Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang dan istrinya, Rahmawati Paliwang.

Keduanya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa Pak Gubernur dan ibu memang terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil pemeriksaan PCR pada hari Jumat (9/7) lalu," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penangganan COVID-19 Kaltara Agust Suwandi dalam pesan singkat, Minggu.

Dia menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan Bulungan sudah mengambil sampel usap untuk dieriksa di Laboratorium PCR Dinkes Provinsi Kaltara.

Agust menjelaskan dari nilai CT Value, gubernur dan istrinya didapatkan hasil CT di bawah 40 sehingga dinyatakan positif, tetapi nilainya sudah di atas 30, artinya tidak berpotensi menularkan dan menuju kesembuhan.

"Kondisi beliau (gubernur) dan ibu juga sehat sehat saja, tidak ada gejala. Saat ini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan dan Provinsi Kaltara terus melakukan pemantauan," katanya.

Dia mengatakan mengenai siapa saja yang melakukan kontak erat dengan Gubernur Zainal masih dalam tahap tracing dan pemeriksaan, di mana hal tersebut memang harus dilakukan.

"Alhamdulillah beliau berdua sehat karena hobi olahraga. Saat isolasi mandiri pun beliau berolahraga di rumah jabatan," katanya.

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan istri saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan setelah dinyatakan positif Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close