Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mohon Maaf, Anggota Dewan! Anies Baswedan Sedang Tinjau Banjir

Rabu, 26 Februari 2020 – 15:28 WIB
Mohon Maaf, Anggota Dewan! Anies Baswedan Sedang Tinjau Banjir - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi V DPR geram karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim tidak hadir dalam rapat penanganan banjir Jabodetabek, Rabu (26/2). 

Anies Baswedan diwakili Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Vera Revina Sari. Wahidin diwaliki Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar. Sementara Ridwan Kamil alias Kang Emil diwakili Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Alhasil, Komisi V DPR pun tidak memberikan kesempatan kepada perwakilan dari masing-masing provinsi untuk menyampaikan sesuatu dalam rapat. Komisi V mendengarkan paparan dari Menteri Basuki Hadimoeldjono terkait langkah penanganan banjir.

Setelah pemaparan Basuki, Ketua Komisi V DPR Lasarus yang memimpin rapat sempat memberikan kesempatan kepada Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Vera Revina Sari yang mewakili Anies untuk berbicara.

"Mohon maaf, pertama-tama saya sampaikan Pak Anies sedang di lapangan, masih meninjau apa yang menjadi dampak dari banjir kemarin," kata Vera Revina Sari.

Vera menambahkan secara umum, DKI Jakarta sudah mengikuti masterplan pengendalian banjir yang sudah ada, yang saat ini memang sedang tahap direalisasikan untuk beberapa bagiannya.

"Pada saat Januari kemarin, memang banjir yang diakibatkan curah hujan yng sangat tinggi, dan tertinggi dalam 150 tahun terakhir," ujarnya.

Setelah itu, Vera pun meminta agar pimpinan memberikan kesempatan kepada Asisten Pembangunan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yusmada Faisal, untuk bisa menjelaskan lebih detail lagi.

Anggota DPR tidak memberi kesempatan perwakilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sesuatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close