Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mohon Maaf, Destinasi Wisata di Sejumlah Kabupaten di Jateng Tutup Total

Senin, 28 Desember 2020 – 23:55 WIB
Mohon Maaf, Destinasi Wisata di Sejumlah Kabupaten di Jateng Tutup Total - JPNN.COM
Pantai Kartiji di Jepara. Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jpnn.com, SEMARANG - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jateng Sinoeng N.Rachmadi mengatakan enam kabupaten di Jateng menutup semua destinasi wisata selama libur akhir tahun.

Keputusan itu diambil guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

"Keenam kabupaten yang menutup semua destinasi wisata saat libur akhir tahun ialah Rembang, Purworejo, Wonogiri, Kudus, Jepara, dan Demak, sedangkan dua kabupaten lain yakni Klaten dan Pemalang, melakukan penutupan sebagian objek wisata," kata Sinoeng di Semarang, Senin.

Terkait dengan hal tersebut pihaknya mengapresiasi upaya pemerintah kabupaten mencegah timbulnya klaster baru penularan Covid-19 di tempat-tempat wisata.

Sinoeng memerinci objek-objek wisata yang ditutup yakni dua objek wisata Kabupaten Demak, 9 objek wisata di Kabupaten Jepara, 17 objek wisata di Kabupaten Kudus, 27 objek wisata di Kabupaten Purworejo, 10 objek wisata di Kabupaten Rembang, dan 17 objek wisata di Kabupaten Wonogiri.

"Pemalang ditutup sebagian yakni dari 19 daya tarik wisata ditutup tiga dan Klaten yang juga ditutup sebagian. Total ada 86 dari 690 daya tarik wisata di Jateng yang ditutup," ujarnya.

Ia menegaskan penutupan itu dilakukan di objek-objek wisata yang dikelola pemerintah, sedangkan yang tidak ditutup adalah destinasi yang dikelola swasta yang harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga melarang seluruh masyarakat membuat berbagai kegiatan keramaian saat libur akhir tahun dan diimbau tetap di rumah saat perayaan pergantian tahun.

Pemprov Jateng melaporkan sedianya ada enam kabupaten menutup semua destinasi wisata selama libur akhir tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close