Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MOI Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin dengan 5 Kriteria Ini

Sabtu, 03 Februari 2024 – 06:24 WIB
MOI Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin dengan 5 Kriteria Ini - JPNN.COM
Majelis Ormas Islam (MOI) mengajak masyarakat khususnya ummat Islam, untuk datang ke TPS dan menentujan pilihan berdasarkan lima kriteria utama pemimpin 2024. Foto: dok MOI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ormas Islam (MOI) mengajak masyarakat khususnya ummat Islam, untuk datang ke TPS dan menentujan pilihan berdasarkan lima kriteria utama pemimpin 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Umum MOI KH. Nazar Haris MBA dalam Pernyataan Sikap Ormas-Ormas Islam Menjelang Pemilihan Presiden 2024 yang diselenggarakan di Hotel Sofyan Jakarta, Jumat (2/2).

KH. Nazar Haris menjelaskan ada lima kriteria pemimpin yang perlu menjadi pertimbangan umat Islam dalam memilih. Pertama, pemimpin yang akan dipilih harus Pancasilais. Yakni calon pemimpin yang menjalankan kelima nilai Pancasila.

"Kedua, pemimpin harus jujur, amanah dan komunikatif. Ketiga, menegakkan keadilan bagi semua anak Bangsa, menciptakan rasa aman di dalam negeri dan turut serta menghapuskan segala bentuk penjajahan di atas muka bumi, serta efektif mengupayakan perdamaian dunia," jelas Nazar dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Sabtu (3/2).

Keempat, efisien dalam penggunaan aset negara dan fokus meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat kebanyakan. Kelima, memajukan pendidikan untuk menumbuhkan SDM berdaya saing tinggi yang mengangkat harkat dan martabak Bangsa Indonesia di tingkat dunia.

Kelima kriteria ini adalah panduan bagi masyarakat menetapkan pilihan calon presiden dan wakil presiden, juga calon anggota legislatif dari pusat hingga daerah.

Pernyataan Sikap MOI ini dirumuskan dan disetujui bersama seluruh anggota MOI, yaitu. Matlaul Anwar, Al Ittihadiyah, ?Al Wasliyah, Dewan Dakwah Islam Indonesia, Persatuan Ummat Islam, Persatuan Islam, Syarikat Islam, ?Al Irsyad, Hidayatullah, BKSPPI, Wahdah Islamiyah dan Ikadi.

KH Nazar Haris berharap Pemilu 2024 ini berjalan jujur, adil, dan membuat masyarakat tetap rukun dan bersatu untuk membangun Indonesia ke depan.

Majelis Ormas Islam (MOI) mengajak masyarakat khususnya ummat Islam, untuk datang ke TPS dan menentujan pilihan berdasarkan lima kriteria utama pemimpin 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close