Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mokoena: Ini Awal yang Baik

Jumat, 11 Juni 2010 – 23:31 WIB
Mokoena: Ini Awal yang Baik - JPNN.COM
MENARIK - Guillermo Franco dari Meksiko (kiri), serta kapten Afsel Aaron Mokoena, bertarung saling berebut bola, dalam pertandingan pembuka PD 2010 antara kedua tim, di Soccer City, Johannesburg, Jumat (11/6) malam WIB. Foto: Michael Steele/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Pertandingan pembuka Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel) antara tuan rumah versus Meksiko, berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Oleh banyak orang, kendati hasilnya tidak memihak (jadi kemenangan) pada salah satu tim yang menjadi unggulan, pertandingan ini dipandang cukup luar biasa dan layak sebagai sebuah game pembukaan yang memikat.

Hal itu setidaknya bisa dilihat dari komentar-komentar terhadap hasil pertandingan, yang disampaikan di situs resmi FIFA World Cup. "What a game!" tulis seseorang ber-ID AlgerianUSA. "Draw! Great game! Awesome opening to this 2010 World Cup. Thanks FIFA.com!" komentar sosok lain pula dengan ID fame_mm.

Dalam pertandingan itu sendiri, Meksiko sempat merasakan seolah akan menang terlebih dulu, setelah Carlos Vela menceploskan bola ke gawang Afsel pada menit ke-38. Namun, gol itu dianulir karena pemain tersebut divonis oleh wasit Ravshan Irmatov asal Uzbekistan berada dalam posisi offside. Selanjutnya, kendati kedua tim saling menyerang sepanjang babak pertama, nyatanya tidak ada hasil yang bisa dipetik. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah melakukan sedikit perbaikan formasi dengan memasukkan Tsepo Masilela, yang menggantikan Lucas Thwala. Ini memberi dampak cukup signifikan pada pola penyerangan Afsel. Buktinya tak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-55, Siphiwe Tshabalala akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka PD 2010 untuk tuan rumah. Skor 1-0 ini kontan disambut riuh sorak pendukung Afsel, lengkap dengan tiupan vuvuzela-nya yang memekakkan telinga.

JOHANNESBURG - Pertandingan pembuka Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel) antara tuan rumah versus Meksiko, berkesudahan dengan skor imbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA