Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Momen Presiden Jokowi Merangkul Pak JK Jelang Akhir Tugas Kabinet Kerja

Jumat, 18 Oktober 2019 – 17:49 WIB
Momen Presiden Jokowi Merangkul Pak JK Jelang Akhir Tugas Kabinet Kerja - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menyalami dan merangkul Wakil Presiden Jusuf Kalla pada acara silaturahmi seluruh jajaran Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10). Foto: Biro Pers dan Media Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla segera memasuki purnatugas. Tokoh yang akrab disapa dengan panggilan Pak JK itu bercerita tentang hal yang paling sering ditanyakan wartawan kepadanya selama sebulan ini.

JK menceritakan hal itu dalam acara silaturahmi Presiden Joko Widodo dengan seluruh jajajaran Kabinet Kerja 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/10). Mantan ketua umum Golkar itu berbicara dengan gayanya yang khas dan mengundang tawa.

"Dalam satu bulan ini saya diwawancarai 35 kali. Salah satu paling sering (ditanyakan) apa yang paling menarik dalam lima tahun bekerja bersama Jokowi," ucap JK disambut tawa seluruh hadirin.

JK melanjutkan ceritanya. Menurutnya, banyak hal menarik selama mendampingi Presiden Jokowi di Kabinet Kerja.

“Saya bilang semua menarik apakah bersama presiden, rapat, apakah kesulitan atau kebaikan. Semua menarik, tidak ada yang kurang menarik dibanding yang lain," tutur tokoh yang sudah dua kali menjadi wapres di periode pemerintahan yang berdeda itu.

Oleh karena itu JK mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan seluruh menteri Kabinet Kerja. Menurutnya, tanpa dorongan dan petunjuk dari Presiden Ketujuh RI itu, keberhasilan pemerintahan ini tidak bisa dicapai.

"Bagi teman-teman yang akan mengemban tugas bersama Bapak Presiden lagi saya sampaikan selamat bekerja, semoga semuanya sukses kami doakan. Bagi yang ikut sama saya artinya istirahat," ucap pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Sebelum mengakhiri sambutan, JK juga menyerahkan memori jabatan jabatan untuk penerusnya di kabinet mendatang. Saat penyerahan memori jabatan itulah Presiden Jokowi merangkul JK.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang segera purnatugas bercerita tentang hal yang paling sering ditanyakan wartawan kepadanya selama sebulan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close