Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moncer! Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Tembus Rp 6.788 Triliun

Senin, 04 Maret 2024 – 06:57 WIB
Moncer! Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Tembus Rp 6.788 Triliun - JPNN.COM
Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengungkapkan kehadiran Qlola sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan bisnis segmen wholesale yang terus berkembang di era digital. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI menghadirkan berbagai fitur dan layanan transaksi melalui platform QLola.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengungkapkan kehadiran platform itu sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan bisnis segmen wholesale yang terus berkembang di era digital.

Setelah diluncurkan pada 2022, Integrated Corporate Solution Platform QLola tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 33,9 persen year-on-year (yoy) mencapai Rp 6.788 triliun.

Peningkatan tersebut terjadi baik di segmen wholesale maupun non-wholesale, dengan penambahan jumlah client QLola lebih dari 4.800 client baru.

Menurutnya, peluncuran platform Qlola merupakan salah satu strategi transformasi digital untuk memberikan unique value proposition kepada nasabah.

“Transformasi digital tetap menjadi fokus utama khususnya dalam mengantisipasi perkembangan teknologi dan digital di bidang transaction banking, termasuk penggunaan Artificial Intelligence dan Blockchain,” ujarnya.

Selain peluncuran platform QLola, BRI juga akan fokus kepada sektor digital melalui kolaborasi dengan perusahaan Fintech untuk meningkatkan layanan transaksi agar dapat tetap kompetitif di pasar, seperti kerjasama dengan payment gateway, dan perusahaan e-commerce.

Melalui sinergi ini, harapannya BRI dapat mengkolaborasikan kerjasama teknologi yang dimiliki oleh perusahaan fintech untuk mendukung inovasi dalam layanan transaksi nasabah.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI menghadirkan berbagai fitur dan layanan transaksi melalui platform QLola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close