Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Money Politics Kongres Demokrat Mulai Diusut

Rabu, 22 Februari 2012 – 04:30 WIB
Money Politics Kongres Demokrat Mulai Diusut - JPNN.COM
Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Diana Maringka usai mendatangi Kantor Komisi Pengawas Partai Demokrat di Menara Sudirman, Jakarta, Selasa (21/2). Foto: Up.Riyan/RM
JAKARTA - Partai Demokrat mulai mengusut laporan adanya politik uang dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung 2010 yang dimenangi Anas Urbaningrum. Kemarin komisi pengawas memeriksa kadernya yang telah mengungkap adanya aliran dana dalam kongres itu.

Salah satu kader yang kemarin memberikan testimoni di depan komisi pengawas adalah mantan Ketua DPC Minahasa Tenggara Diana Maringka. Dia menyebut DPC-nya telah menerima uang dalam satuan rupiah dan dolar mencapai Rp 100 juta plus BlackBerry saat kongres lalu.

Pemeriksaan terhadap Diana itu dilakukan langsung Ketua Komisi Pengawas T.B. Silalahi di lantai 9 Menara Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, kemarin (21/2). Pemeriksaan di kantor komisi pengawas tersebut berlangsung tertutup selama tiga jam.

Seusai pertemuan, Diana mengaku telah menyerahkan satu BlackBerry Gemini kepada komisi pengawas. Tapi, uangnya belum dikembalikan. Dia masih menunggu kepastian apakah uang yang diterima itu berasal dari hasil suap wisma atlet atau bukan. "Kalau itu dana wisma atlet, akan saya kembalikan. Kalau tidak, ya tidak (dikembalikan, Red)," ujarnya.

JAKARTA - Partai Demokrat mulai mengusut laporan adanya politik uang dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung 2010 yang dimenangi Anas Urbaningrum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA